Anisa Rahayu | Solusi Kewanitaan | Personal Blog

Selasa, 20 Februari 2018

Nama Obat Eksim Di Apotik

Nama Obat Eksim - Hallo gan, kami dari sentra herbal de nature memasarkan obat herbal eksim orisinil 100% yang bisa kami kirimkan ke bermacam-macam kawasan di Indonesia atapun luar negeri. Untuk anda yang beratensi dengan produk kami silahkan seketika saja hubungi call center kami di 0852 262626 55 melalui sms, tlp, ataupun whatsapp.




Apa itu Eksim: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Metode Mengobati
Definisi dan Rangkuman
Eksim yaitu kelainan kulit dengan ciri peradangan atau sembab, kemerahan, dan rasa gatal. Padahal tak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tak nyaman pada komponen kulit yang terkena. Eksim umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, misalnya pada bayi dan anak umur muda. Pada awitannya, bagian-bagian kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Sebagian kasus eksim pun dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini adalah indikasi bahwa eksim telah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga dikenal sebagai dermatitis.
Penyebab Eksim
Para spesialis percaya bahwa penyebab eksim yakni ketidakmampuan kulit dalam melakukan koreksi kepada kerusakan sehingga kulit menjadi rawan kepada bakteri dan kuman. Mereka menyuarakan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk menjalankan pembenaran kepada kerusakan, kulit membutuhkan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim cuma memiliki satu filaggrin.
Dermatitis juga dikaitkan dengan respons imun yang terlalu aktif kepada suatu iritan. Gejala pada eksim adalah tanggapan tubuh kepada suatu iritasi sehingga menimbulkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga umumnya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.
Padahal penyebabnya belum dapat dipastikan, ada sebagian elemen risiko yang dapat memicu eksim, yakni:
  1. Stress
  2. Rasa panas dan peluh berlebih
  3. Rasa dingin dan iklim kering
  4. Kulit kering
  5. Kontak dengan bahan-bahan kasar dan iritan seperti sabun dan kain sintetis
  6. Demam atau infeksi saluran napas atas

Gejala dan Macam Eksim
Eksim dapat menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, tempat kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana malah tempat kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini yaitu rasa gatal. Sekali-sekali rasa gatal dapat timbul bahkan sebelum ada ruam. Daerah kulit yang terserang akan terlihat kering, tebal, atau bersisik. Pada mulanya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh dapat terjadi dikala ruam tersebut terkena infeksi. Sesudah basah, lepuh hal yang demikian akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.
Eksim adalah istilah lazim untuk menyebut berjenis-jenis ragam dermatitis. Ragam-jenis dermatitis adalah:
  • Dermatitis Atopik - Dermatitis atopik yaitu ragam eksim yang paling kerap kali ditemui melainkan juga yang paling parah dan kronik. Ciri dermatitis atopik merupakan kulit kering dan bersisik. Kelainan ini biasanya terjadi pada masa kanak-kanak dan pada umumnya menyerang komponen dalam siku, bagian belakang lutut, leher, dan wajah.
  • Eksim Tangan - Yaitu ragam eksim yang cuma menyerang tangan.
  • Dermatitis Kontak - Kelainan ini terjadi dikala kulit terkena suatu zat atau iritan.
  • Dermatitis Seboroik - Dermatitis seboroik merupakan kelainan yang biasanya terjadi pada komponen kulit kepala, di mana ruamnya kelihatan seperti ketombe dengan inflamasi.
  • Eksim Dishidrotik - Dermatitis macam ini memunculkan lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki.
  • Dermatitis Statis - Dermatitis statis juga dikenal dengan sebutan dermatitis vena sebab menyerang vena pada kaki bagian bawah.
  • Dermatitis Nummular - Dermatitis nummular juga diketahui sebagai eksim discoid karena formatnya yang menyerupai koin pada kulit.

Diagnosis dan Tatalaksana Eksim
Diagnosis eksim dapat dijalankan oleh dokter anak, dokter kulit, atau dokter lazim/ dokter keluarga. Pada lazimnya tidak ada uji diagnostik atau klinik yang pasti untuk mendiagnosis kelainan ini. Melainkan hanya dengan memandang gejala (ruam) dan menanyakan beberapa pertanyaan, lazimnya seorang dokter bisa membikin diagnosis eksim. Setelah itu, umumnya dokter akan mengerjakan uji alergi untuk mengetahui pemicu atau iritan apa yang mesti dihindari di kemudian hari.
Sekarang masih belum ada pengobatan yang pasti untuk mengobati eksim, melainkan hakekatnya eksim dapat diatur dan dikuasai. Tujuan utama pengobatan eksim merupakan untuk meredakan, meringankan, dan mencegah rasa gatal guna mencegah infeksi lebih lanjut. Sebab eksim menyebabkan kulit kering, bersisik, dan gatal, maka umumnya dianjurkan pemberian obat dalam format krim dan losion. Kompres berair juga bisa diaplikasikan untuk meringankan rasa gatal.
Krim-krim yang dijual di pasaran, seumpama salep dan krim berisi hidrokortison (1%) atau kortikosteroid lazimnya diresepkan untuk mengurangi peradangan. Inhibitor kalsineurin topical non-steroid juga bisa diaplikasikan untuk meringankan inflamasi. Pada daerah yang terkena eksim, disarankan menerapkan antibiotik variasi topikal atau antibiotik minum. Untuk meringankan rasa gatal umumnya direkomendasikan pemakaian anti-histamin.
Untuk kasus dermatitis parah lazimnya dikasih pengobatan tar seperti fototerapi ultraviolet dan penekan sistem imun seperti siklosporin. Opsi lain yang dapat dipilih adalah pengobatan mengaplikasikan psikodermatologi, merupakan cabang ilmu baru di dermatologi sebagai pendekatan alternatif kepada penyakit kulit mengaplikasikan teknik psikologi seperti relaksasi dan hipnosis.
Pengontrolan Eksim
Sekiranya mengidap eksim, sebaiknya Anda melakukan perawatan kulit dengan benar. Penting bagi Anda untuk menjaga kulit konsisten lembab dan memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu pemicu eksim agar bisa dicegah di kemudian hari. Berikut ini sebagian kiat tambahan untuk membatasi dan memecahkan imbas eksim kepada kehidupan Anda sehari-hari:
  • Jangan mandi menggunakan air panas
  • Cegah perubahan suhu atau kelembaban yang mendadak atau ekstrem
  • Kurangi stres
  • Selalu pakai sabun dan sampo hipoalergenik dan jangan gunakan sabun dengan bahan-bahan kasar
  • Setelah selesai mandi, keringkan tubuh dengan menekan-nekankan handuk ke kulit pelan-lahan (jangan menggosokkan handuk)
  • Jangan memanaskan atau mendinginkan kulit berlebihan
  • Pakai cuma bahan-bahan lembut (100%) dan jangan gunakan poliester, bahan dari bulu domba, atau bahan dari akrilik.
  • Gunakan sarung tangan pelindung dikala meraba detergen atau bahan kimia
  • Waspada terhadap makanan dan alergen yang dapat memicu kekambuhan eksim
  • Jangan menerapkan produk kecantikan yang beraroma
  • Waspadai penerapan kosmetik malah sekiranya kosmetik hal yang demikian hipoalergen karena tetap dapat memicu eksim
  • Selalu bawa krim dan salep Anda sebab eksim dapat timbul tiba-tiba

Dermatitis memang bisa mengganggu kenyamanan hidup Anda, namun kelainan hal yang demikian bisa dikuasai dan dikontrol dengan kewaspadaan dan perawatan yang bagus.

Demikian yaitu review tentang Nama Penyakit Kulit yang dapat saya sampaikan utk Bapak/ Ibu semua. Semoga review tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan utk Anda semua.